Posted by : Unknown Senin, 16 Mei 2011

BONA PASOGIT atau kampung halaman merupakan sebuah tempat leluhur orang tatak yang mungkin telah banyak terlupakan oleh  orang batak itu sendiri. Buktinya telah banyak muda-mudi Batak yang tidak tau tentang Tarombo (silsilahnya), apalagi kalau berbicara dengan bahasa batak?. Keadaan inilah yang memungkinkan, bahwa orang batak telah kehilangan identitasnya sebagai keturunan batak. Hal inilah yang membuat penulis merasa tersentuh dengan keadaan bangso batak dalam satu dekade ini. Sebagai putera batak yang berasal dari Tapnuli, lebih tepatnya Tapanuli Utara ini ingin memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat Tapanuli Utara.
Sebuah cita-cita akan membawa dia menuju Bona Pasogit
yang sejahtera dan damai, itulah yang selama ini ia pergumulkan. Sehingga pria yang mengaku kelahiran 05 Agustus 1990 ini mempunyai sebuah cita-cita akan memimpin daerah ini menuju daerah yang mandiri. Sebuah tekad yang dipupuk sejak kecil kiranya dapat membawa dia menuju cita-cita yang selama ini ia impikan.
Menurut beliau, seorang pemerintah adalah pelayan yang dengan segenap yang ia lakukan adalah pekerjaan-pekerjaan Tuhan yang mendatangkan berkat bagi orang lain. Oleh karena itulah, sebagai putera daerah dia ingin memberikan seluruh tenaganya untuk kesejahteraan rakyat Bona Pasogitnya. Sebut saja, Tapanuli Utara adalah sebuah daerah yang mansyur, dengan sejuta keindahan alam, dan sejuta kandungan alam yang begitu luar biasa. Sebuah program yang efisien memang sangant dibutuhkan untuk memajukan daerah ini. Sehingga sebuah langkah yang tepat sedang dia persiapkan selama dia menimba ilmu di salah satu universitas di Bogor. Sebuah pemikiran yang cinta akan daerah akan menumbuhkan rasa ingin memajukan daerahnya sendiri.
Semoga doa yang ia panjatkan terwujud demi kemajuan daerahnya.

[http://www.a-little-notejaya.co.cc/]

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

About Me

Sobatku

Blogger templates

- Copyright © Karta Jaya Center -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -