Posted by : Unknown Selasa, 26 April 2011

PERSAHABATAN kerap sekali kita dengar di tengah-tengah kehidupan kita. Jika dibahas mengenai persahabatan, mungkin tidak cukup satu hari untuk membahasnya. Setiap orang pasti punya sahabat, tidak terkecuali orang-orang yang menurut kita diluar pikiran yang waras. Menurut saya mereka (orang kurang waras) juga mempunyai sahabat. Tapi tidak bisa dipungkiri persahabatan itu mendatangkan kebahagiaan buat kita. Dan terkadang juga persahabatan mendatangkan kekecewaan buat kita yang merasa sahabat telah menghianati kita.
Arti persahabatan  itu sangat banyak defenisinya. Tiap orang mempunyai arti persahabatan yang berbeda-beda sesuai dengan pola konsep pikirnya.
Menurut sumber yang saya dapat bahwa arti persahabatan itu adalah
1. Selalu ada saat susah senang
2. Mencarikan solusi yang terbaik untuk permasalahan hidup kita
3. Tidak silau dengan harta, atau membandingkan temen kaya dan miskin
4. Mengerti benar karakter kita, bahkan melebihi pacar kita. 
Itu benar!. tetapi tidak bisa dipungkiri juga sahabat bisa menjadi sebuah beban buat kita disaat kita merasa seorang sahabat telah menyakiti kita. Itulah yang kebanyakan mengakibatkan hilangnya arti persahabatan di muka dunia ini. Karena adanya seorang sahabat yang tidak setia mengakibatkan dampak negatif yang sangat besar bagi sahabatnya. Sehingga timbullah rasa kurang percaya pada diri seseorang yang tersakiti oleh sahabatnya sendiri. Sehingga dalam memilih sahabat di akan lebih ekstra hati-hati, atau bahkan memutuskan tidak untuk memilih sahabt sama sekali. 
Menurut pemikiran saya, persahabatan layaknya seperti tangan dengan mata. Disaat tangan terluka, mata akan menangis dan mengeluarkan air mata. Saat mata menangis tangan akan menghapus air mata itu. Seperti itulah arti persahabatan yang sejati, yang nantinya tidak terpisahkan sampai selama-lamanya.
Semoga kita mempunyai sahabat seperti Tangan dan Mata.

[http://www.a-little-notejaya.co.cc/]

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

About Me

Sobatku

Blogger templates

- Copyright © Karta Jaya Center -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -